Friday, November 9, 2012

Tips dan Panduan Belajar Bahasa Inggris Secara Efektif

Panduan Belajar Bahasa Inggris Secara Efektif
Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional dimana setiap orang akan membutuhkannya tanpa harus menoleh background yang bersangkutan. Pekerjaan Anda mungkin tidak membutuhkan skill bahasa Inggris, tetapi dalam hal tertentu Anda pasti masih saja membutuhkan penguasaan bahasa Inggris, setidaknya untuk level basic.

Mengingat sebegitu pentingnya untuk memahami bahasa Inggris, maka sudah barang tentu kita harus mulai mempelajarinya agar lekas bisa memaghami bahasa yang satu ini. Dimulai dari pengejaan huruf, membaca kosa kata, penerapan kalimat, dst.

Jika dibandingkan dengan bahasa Indonesia Bahasa Inggris memang memiliki perbedaan yang sangat jauh dari sisi rangkaian kalimat. Bahasa Indonesia tidak mengenal keterangan waktu, sementara dalam bahasa Inggris setiap  kata bisa berubah berdasarkan waktu kejadian.

Selain perbedaan diatas, tentunya masih sangat banyak grammatical yang membedakan antara bahasa Indonesia dengan bahasa Inggris. Namun demikian, dalam sisi tertentu bahasa manapun tetap saja memiliki persamaan dengan bahasa-bahasa lainnya.  

Berikut beberapa tips agar Anda bisa mempelajari dan memahami bahasa Inggris secara efektif


  • Perkaya kosa kata (hafalkan vocabulary/kosakata) sebanyak mungkin.
  • Selama masih dalam tahap pengenalan/belajar, buatlah diri Anda akrab dengan hal-hal yang memuat unsur bahasa Inggris. 
  • Latih pengucapan Anda dengan cara sering mendengarkan music
  • Manfaatkan acara TV luar negeri, dan cerna bagaimana cara mereka berbicara. Ini sangat penting demi melatih kemampuan Anda dalam pengucapan saat Anda ngomong.
  • Jika Anda masih belum seberapa mengerti tentang tata bahasa atau grammar, belajarlah secara bertahap. 

Demikian tips untuk belajar bahasa Inggris. Jika Anda menyukainya dan mau belajar dengan serius, maka dengan cepat Anda akan menguasainya.

No comments:

Post a Comment